Melitus-Soimin Siap Bangun SMK di 24 Kecamatan

  • Whatsapp

OELAMASI–LINTASNTT.COM: Pasangan calon bupati Kupang Melitus Ataupah, SH.M.Si-Soemin Kase, ST.M.Si akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 24 kecamatan di Kabupaten Kupang jika terpilih menjadi bupati Kupang pada pemilu kada 9 September mendatang.

“Kami akan membangun Sekolah Menengah Kejruan (SMK) di 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang. Setiap kecamatan satu SMK karena SMK di Kabupaten Kupang tidak ada. Anak-anak yang mau sekolah di SMK sulit dan harus tempuh jarak yang jauh, “ kata Soimin Kase.

Soimin mengaku sangat prihatin dengan kondisi pendidikan di Kabupaten Kupang. Banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMK, namun sekolah tersebut tidak ada. Karena itu tekad untuk membangun SMK tersebut akan diwujudkan jika mereka terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kupang. “Membangun SMK untuk menunjang dan meningkat keahlian anak-anak yang ada di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Dengan membangun gedung SMK, mempermudah anak-anak yang berdomisili di 24 Kecamatan tersebut tidak mengalami kesulitan jika ingin melanjutkan pendidikannya. Selain itu keduanya juga memiliki program beasiswa kepada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.  “Sesuai visi dan misi kami selain membangun SMK, juga memberikan beasiswa kepada anak-anak yang tidak mampu, “ katanya. (RDM)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *