Pertegas Dukungan, Prabowo Hanya Undang Melki-Johni ke Acara Pelantikan di Jakarta

  • Whatsapp
Melki-Johni Diundang Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta

Jakarta – Presiden Prabowo Subianto mempertegas dukungannya kepada calon gubernur dan wakil gubernur NTT Melkiades Laka Lena – Johni Asadoma di pilkada 27 November 2024.

Dukungan dari Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini dibuktikan dengan hanya mengundang Melki-Johni untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta, Minggu (20/10/2024). Sedangkan dua calon gubernur

Undangan khusus dari Prabowo Subianto kepada Melki Laka Lena dan Johni Asadoma juga mempertegas bahwa keduanya bagian dalam lingkaran dalam Prabowo.  Melki Laka Lena adalah kader golkar, sedangkan Johni Asadoma sebagai kader Gerindra sebelumnya ditunjuk langsung oleh Prabowo untuk maju di Pilkada NTT.

Kekuatan personal Melki dan Johni tidak diragukan lagi memimpin NTT lima tahun ke depan. Melki adalah mantan anggota DPR RI dan wakil ketua umum Partai Golkar, sedangkan Johni adalah mantan birokrat yang berkarir di Polri selama 34,5 tahun dengan pangkat terakhir Inspektur Jenderal (Irjen) atau bintang 2.

Selain itu, Melki-Johni didukung oleh 11 parpol pendukung, kebhinekaan dari masyarakat NTT yang juga parpol pendukung Prabowo-Gibran.

Selama di Polri, Johni memegang berbagai jabatan dari tingkat bawah di Brimob, mulai dari komandan peleton, komandan kompil, komandan batalyon, kapolres, wakapolres di Sulawesi Utara, Wakapolda NTT, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Mabes Polri dan Kapolda NTT.

“Karena kami bagian dari Prabowo dan Gibran, kami langsung diudang menghadiri pelantikan di Jakarta,” kata Melki Laka Lena saat kampanye di hadapan 2.000 warga diaspora NTT di Kelurahan Kelapa Lima, Sabtu (12/10/2024).

Menurut Melki, sebanyak 90% menteri Prabowo-Gibran adalah rekan kerja dan teman. “Kami punya kekuatan tiga presiden, saya cek ada 90% lebih menteri adalah teman-teman saya,” kata Melki disambut yel-yel Ayo Bangun NTT oleh peserta kampanye. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *