Petani Alor Menaruh Harapan Besar pada Johni Asadoma

  • Whatsapp
Johni Asadoma Bertemu Petani di Alor/tim

Kalabahi – Masyarakat Kabupaten Alor menaruh harapan besar pada Johni Asadoma, putra Alor pertama yang menjadi calon wakil gubernur NTT untuk membawa perubahan yang nyata di daerah itu.

Harapan masyarakat tersebut disampaikan saat menyambut kunjungan Johni Asadoma ke Kelompok Tani ‘Mali Indah’ di Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Kamis (10/10/2024). Petani dan warga setempat antusias menyambut Johni sekaligus berharap agar pasangan Melki-Johni terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur pada pilkada 27 November 2024.

Pada kesempatan pertemuan dengan petani, Johni mendengar langsung keluhan mereka mengenai persoalan yang sedang dihadapi, dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Salah satu petani setempat, Zet Ma’ra mengatakan, petani membutuhkan air yang cukup untuk mengairi persawahan dan untuk kebutuhan tanaman di kebun. Petani lainnya minta Melki-Johni membangun pasar agar petani dapat memasarkan hasil-hasil pertanian mereka dengan baik.

Menurut Johni, apa yang disampaikan petani tersebut, sudah masuk dalam program Melki-Johni sehingga pasti akan dikerjakan. “Saya tidak hanya mendengarkan, tetapi juga berjanji akan memberikan solusi konkrit atas keluhan-keluhan yang saya temui di lapangan,” ujar Johni Asadoma menjawab pertanyaan petani.

Johni juga mengapresiasi kegigihan para petani Mali yang mengarap lahan kosong untuk ditanami berbagai tanaman hortikultura.

Tidak terbatas petani, menurut Johni, beberapa program pemberdayaan ekonomi dan bantuan sudah disiapkan untuk nelayan, serta usaha mikro, kecil dan menengah agar mereka memiliki akses ke permodalan, pelatihan, dan peningkatan infrastruktur pasar guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal yang lebih kuat yang pada gilirannya membawa perubahan nyata di NTT.

Zet dan petani di Mali mengaku bersyukur karena Johni Asadoma putra Alor yang wajib didukung agar bersama Melki Laka Lena menang pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendatang. Seluruh warga Alor diajak untuk memilih Melki-Johni pada pilkada bulan depan.

“Terima kasih Bapak Johni sudah mendengar keluhan dan masukan dari kami, petani di sini. Kami siap memenangkan paket Melki-Johni di Kelurahan Kabola,” kata Zet disambut tepuk tangan masyarakat. Hadir blusukan di Mali tersebut antara lain pimpinan partai pengusung dan mantan Bupati Alor, Ans Takalapeta. (*/tim)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *