Pemilik Dharma Rucitra VIII Doakan Melki-Johni dan Christian-Serena Menang Pilkada

  • Whatsapp
Bambang Haryo dan Melki Laka Lena/dok

Kupang – Pemilik Kapal Motor Dharma Rucitra VIII, Bambang Haryo Soekartono yang juga anggota DPR RI dari Fraks Gerindra mendoakan Melki Laka Lena dan Johni Asadoma terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT pada pilkada 2024.

Bambang juga mendoakan calon wali kota dan wakil wali kota Kupang,Christian Widodo dan Serena Francis menang pilkada.

Dalam sambutannya saat peluncuran pelayaran perdana Kapal Motor Dharma Rucita VIII, di Tenau Kupang, Senin (7/10/2024), Bambang berharap pilkada berjalan lancar.”Semoga lancar jadi gubernur,” tambah Bambang.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada Christian Widodo dan Serena Francis. “Semoga lancar jadi Wali kota dan Wakil Wali Kota Kupang, dan juga Pak Melki jadi Gubernur Provinsi NTT,” ujarnya.

Kapal Motor Dharma Rucita VIII melayari rute Kupang-Ende-Labuan Bajo-Surabaya (pulang-pergi) diinisasi oleh Serena Francis

“Kapal ini hadir tidak terlepas dari perjuangan Calon Wakil Walikota Kupang, Serena Francis. Setiap hari dia kontak dan minta kapal ini harus cepat, karena masyarakat kesulitan, sebab harga tiket mahal,” ujar Bambang.

Adapun Dharma Rucitra VIII ini merupakan kapal ke-300 di Indonesia yang dibangun di galangan kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU). “Kapal ini dibangun di galangan kami sendiri, dan sudah dilihat langsung oleh mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono,” jelasnya.

Selain Dharma Rucitra, kata Bambang, pihaknya juga pernah membangun kapal ternak Cemara 1 yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kapal itu diresmikan pak Jokowi, dan saat itu juga langsung digunakan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tandasnya.

Calon Wakil Walikota Kupang, Serena Francis mengatakan, selama bertahun-tahun masyarakat Provinsi NTT merasa terbebani dengan harga tiket yang mahal. “Dengan hadirnya KM Dharma Rucitra, harga tiket kini hanya Rp200 ribu, lengkap dengan makanan dan fasilitas yang
Kehadiran kapal ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian serta memperlancar arus transportasi laut. Karena selama ini masyrakat terhambat dengan harga tiket.

“Tetapi sekarang ini kita bersyukur karena kehadiran kapal ini akan memudahkan masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ujarnya. (*/tim)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *