Melki Laka Lena Sudah Bangun 6 Puskesmas di Mollo, Ratusan Pustu di TTS

  • Whatsapp
Melki Laka Lena saat Kampanye di Mollo/tim

Mollo – Mantan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) karena turut mengantarnya menjadi anggota dewan di senayan pada 2019-2024.

Saat ini, Melki yang berpasangan dengan Johni Asadoma sebagai calon wakil gubernur NTT, sudah digantikan oleh Umbu Kabunang dari Sumba.

Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada masyarakat TTS, Melki telah berjuang untuk membangun sejumlah Puskesmas dan rumah sakit di daerah itu.

“Di Mollo ini, sudah ada 6 Puskesmas prototipe yang kita bangun dengan anggaran hampir 50 Miliar,” terang Melki Laka Lena menjelaskan tentang puskesmas yang sudah dibangun.

Tidak itu saja. Melki juga ratusan puskesmas pembantu (Pustu) untuk warga TTS dengan anggaran Rp128 Miliar. “Ini bagian dari penghormatan untuk warga TTS, karena bapak mama sudah menghantar saya sebagai orang yang terhormat di Jakarta,” tandas Melki Laka Lena.

Di tempat yang sama, anggota DPRD NTT Inche Sayuna mengatakan, ia bersama Paket Melki-Johni berkomitmen menjaga alam orang Fatunausus.

Fatunausus adalah batu besar berbentuk candi dan merupakan tempat persembayangan bagi masyarakat suku Mollo yang berdomisili di sekitar batu tersebut. Dulu, menjadi lokasi tambang marmer, tetapi sekarang sudah menjadi tempat wisata.

“Kami akan menjaga supaya tidak boleh ada kelompok pemodal yang merusak alam yang menjadi identitas orang Fatunausus,” tandas Inche Sayuna. Ia juga mengajak masyarakat Mollo dan TTS lainnya mensukseskan pilkada NTT dengan memiliki Melki-Johni pada pilkada 27 November 2024. (*/tim)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *