PLN Berikan Bantuan Pemberdayaan Ekonomi untuk UMKM di Sikka

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Pelaku Usaha Produk Kab. Sikka Oleh Rully Agus Widanarto Selaku Manager PLN UP3 Flores Kepada Sherly Irawati Soesilo Selaku Ketua UMKM Akusikka Karya Bersama/Foto: PLN

Kupang – PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menyalurkan bantuan peralatan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sikka, Senin (30/9/2024).

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan membantu UMKM setempat untuk terus berkembang di tengah berbagai tantangan.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, Rully Agus Widanarto, kepada Sherly Irawati Soesilo, Ketua UMKM Akusikka Karya Bersama—Asosiasi Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sikka. Dalam acara yang penuh kehangatan ini, Rully menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

“PLN tak hanya berfokus pada bisnis penyaluran tenaga listrik. Kami juga memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat mencapai tujuan bersama, termasuk melalui dukungan bagi UMKM seperti yang kita lakukan hari ini. Harapannya, listrik dapat menjadi pendorong utama aktivitas ekonomi dan membawa dampak positif yang nyata bagi kehidupan masyarakat,” ujar Rully.

Lebih dari sekadar formalitas, bantuan ini diharapkan dapat benar-benar membantu pelaku UMKM di Kabupaten Sikka untuk berkembang dan menggerakkan roda ekonomi lokal.

Sherly Irawati Soesilo, selaku Ketua UMKM Akusikka Karya Bersama, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Kami, sebagai asosiasi yang baru tumbuh dan berkembang, sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. PLN telah menjadi mitra yang tidak hanya mendampingi, tetapi juga menjadi ‘orang tua asuh’ bagi Akusikka dalam mewujudkan UMKM yang tangguh dan berdaya saing,” ungkap Sherly dengan penuh semangat.

Ia juga menambahkan bahwa anggota UMKM Akusikka, meskipun mayoritas merupakan pelaku usaha mikro dengan segala keterbatasannya, memiliki tekad kuat untuk terus maju dan menjadi garda depan perekonomian di Kabupaten Sikka. “Bantuan dari PLN Peduli ini sangat berarti, tidak hanya bagi kami di Akusikka, tapi juga bagi UMKM lainnya di wilayah ini. Terima kasih, PLN,” lanjut Sherly.

Melalui program pemberdayaan ini, PLN berharap kontribusinya bisa memberikan dampak nyata terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Sikka, menciptakan ekosistem bisnis yang lebih kuat, dan memperkuat fondasi ekonomi lokal. (*/pln)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *