Melki Laka Lena Dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan

  • Whatsapp

Ende – Calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dinobatkan sebagai pahlawan kesehatan saat kampanye di Nangapanda, Kabupaten Ende, Sabtu (28/9/2024).

“Melki Laka Lena adalah sosok pahlawan kesehatan NTT. Rumah sakit ada di mana-mana, puskesmas juga ada di mana-mana. Itu memang biangnya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Ende, Awaludin Sutoro saat berorasi.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX` DPR RI, Melki, sudah banyak berbuat untuk Provinsi NTT, termasuk Kabupaten Ende, sehingga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini disebut layak menjadi pahlawan kesehatan NTT.

Awaludin Sutoro menyebut banyak pembangunan yang dilakukan pemerintah, khususnya di bidang kesehatan, yang merupakan bukti nyata perjuangan Melki Laka Lena, anak Ende itu, ketika berada di Senayan.
I
Menurut Awaludin, 11 partai politik yang memutuskan untuk mengusung Paket Melki-Johni, karena sejumlah alasan. Salah satunya karena tingkat elektabilitas dari kedua calon itu lebih tinggi dari pasangan calon gubernur yang ada. “Jadi kita harus akui sosok Melki Laka Lena dan Johni Asadoma adalah calon pemimpin yang sangat disukai masyarakat. Jangan lupa kita pilih Melki-Johni di Pilgub NTT,” ujarnya.

Demikian juga, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Junaedin Pua Geno, mengatakan sosok Melki Laka Lena, selain sebagai pahlawan kesehatan NTT, juga sebagai tokoh nasional. Karena saat ini Melki Laka Lena menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Menurutnya, tidak banyak orang NTT mendapat kepercayaan mengemban amanah menjadi pimpinan di salah satu partai besar di Indonesia ini. “Karena itu tidak salah kita pilih Melki Laka Lena jadi Gubernur NTT, karena dia punya jaringan yang luas. Dan itu yang dibutuhkan di NTT,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Jaenudin meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Ende supaya memilih paket Melki-Johni di Pilgub NTT 27 November 2024, sebab Paket Melki-Johni sudah banyak berbuat untuk masyarakat NTT. Jangan ragu pilih Melki – Johni untuk NTT maju, NTT sejahtera. (*/tim)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *