Tokoh Muslim di Kota Kupang Satukan Kekuatan untuk Menangkan Melki-Johni

  • Whatsapp
Tokoh Muslim Satukan Kekuatan untuk Melki-Johni/tim

Kupang – Tokoh muslim di Kota Kupan, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar silaturahmi bersama pasangan calon gubernur Melkiades Laka Lena-Johni Asadoma (Melki-Johni) di Kupang, Minggu (22/9/2024) malam.

Mereka menyatukan kekuatan dan sinergi untuk mendukung dan memenangkan Melki-Johni pada pilkada 27 November 2024, demi perubahan NTT yang lebih baik.

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung di Aula Asrama Haji, Kota Kupang. Tujuan utamanya, memperkuat dukungan untuk mewujudkan perubahan di NTT. Melki-Johni didampingi Ketua Tim Pemenangan, Frans Sarong.

Melki Laka Lena menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh Muslim yang siap bersinergi untuk memenangkan pasangan Melki-Johni dalam Pilkada NTT 2024.  “Saya ucapkan terima kasih kepada semua tokoh Muslim yang siap bersama memenangkan paket Melki-Johni untuk NTT,” kata Melki Laka Lena dalam sambutannya.

Melki Laka Lena juga menegaskan komitmen pasangan mereka akan melanjutkan program-program dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu program unggulan yang akan diterapkan di NTT adalah Makan Siang Gratis, untuk meningkatkan ekonomi lokal melalui penyediaan pangan bergizi. “Saya bersama Pak Johni Asadoma akan memastikan program dari Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa kita lakukan yang terbaik di NTT,” tegas Melki Laka Lena.

Dia menjelaskan, program ini akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 71 triliun, yang dibagi untuk setiap daerah di Indonesia, termasuk NTT.

Melki menambahkan, program makan siang gratis akan mengutamakan pangan lokal, dan masyarakat setempat didorong untuk berpartisipasi dalam rantai bisnis tersebut.

“Kami sepakati bahwa seluruh kebutuhan makan siang gratis harus disiapkan oleh masyarakat setempat. Ini peluang bagus bagi siapa saja yang ingin terlibat,” tambah Melki. Program makan siang gratis ini dinilai sebagai peluang besar bagi UMKM dan sektor kuliner di NTT.

Melki Laka Lena juga mengajak masyarakat NTT untuk bersiap memanfaatkan peluang ini, karena program tersebut direncanakan mulai dilaksanakan pada Oktober atau November 2024.  “Dengan anggaran Rp 71 triliun, UMKM dan kuliner di NTT akan lebih bernilai. Saya minta masyarakat NTT untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Perkuat BPJS

Selain itu, Melki Laka Lena dan Johni Asadoma juga berkomitmen untuk memperkuat program BPJS Kesehatan bagi seluruh masyarakat NTT.

Mereka akan memastikan bahwa setiap warga memiliki akses layanan kesehatan gratis dengan kartu BPJS yang aktif. “Kita akan pastikan seluruh masyarakat NTT memiliki BPJS aktif, dan bisa digunakan untuk berobat atau cek kesehatan secara gratis,” tegas Melki.

Pasangan ini juga mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan, karena program tersebut memberikan manfaat besar bagi pekerja, termasuk beasiswa bagi dua anak bisa sampai selesai jenjang Sarjana.

Dengan dukungan koalisi tujuh partai di DPR RI, Melki Laka Lena dan Johni Asadoma berencana mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar untuk membantu sekitar 50 ribu orang, termasuk UMKM, petani, dan nelayan yang selama ini berjuang keras.  “Para pekerja UMKM, petani, dan nelayan akan kita bantu melalui alokasi anggaran ini,” sebut Melki Laka Lena.

Ajak Masyarakat Desa

Tokoh muslim yang juga anggota DPRD NTT dua periode dari Fraksi PAN, Saiful Sengaji, mengajak masyarakat desa mendukung Melki-Johni untuk Perubahan di NTT.

Dia mengungkapkan komitmennya untuk menggerakkan masyarakat dalam memenangkan pasangan Melki-Johni.

“Saya selaku anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Dapil 6 NTT yang telah memilih saya hingga saat ini, untuk bersama-sama mendukung pasangan Melki-Johni menuju perubahan NTT yang lebih baik,” tegas Saiful.

Sebagai bagian dari partai koalisi yang mendukung penuh Melki-Johni, Saiful juga menambahkan bahwa dukungan kuat juga dari tujuh anggota DPR RI yang berasal dari partai-partai koalisi.

Saiful menyoroti salah satu program unggulan yang menjadi perhatian yakni alokasi anggaran sebesar Rp71 triliun dari pusat untuk makan siang gratis yang akan dikelola di NTT jika pasangan Melki Laka Lena dan Johni Asadoma terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

“Saya sangat mengapresiasi program Rp71 triliun yang datang langsung dari Presiden Terpilih, dan disambut baik olej Melki-Johni untuk dikelolah meningkatkan pembangunan di NTT,” ujar Saiful.

Menurut dia, dengan jaringan kuat Melki Laka Lena di tingkat pusat, program-program ini akan mampu mengatasi berbagai masalah yang selama ini dihadapi NTT, seperti bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Kita tidak ragu lagi, dengan dukungan kuat dari tujuh anggota DPR RI serta jaringan pusat Melki Laka Lena, pasangan ini pasti memperhatikan kepentingan daerah dan membawa perubahan signifikan bagi NTT,” tambahnya.

Saiful Sengaji memastikan akan bergerak bersama masyarakat, baik secara tim maupun secara pribadi, untuk memastikan kemenangan pasangan Melki-Johni, terutama di wilayah pedesaan.

Dia meyakini kondisi NTT saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang dapat membawa perubahan nyata, yakni pasangan Melki Laka Lena-Johni Asadoma. (*/tim)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *