Nono Lancar Ikut Lomba Matematika Berkat Hadiah Tablet dari Johni Asadoma

  • Whatsapp
Nona dan sang ibu bertemua Johni Asadoma/Foto: Irf

Kupang – Nono, bocah juara dunia matematika dari Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang menemui Johni Asadoma di Kupang, Sabtu (21/9/2024).

Nono datang dari Buraen bersama ibunya, Nuryati Seran untuk menyampaikan terima kasih kepada Johni Asadoma karena hadiah berupa tablet yang kepadanya beberapa bulan lalu, sangat berguna, terutama saat mengikuti lomba yang digelar secara online.

Saat bocah dengan nama lengkap Caesar Hendrik Meo Tnunay ini mengikuti perlombaan,,semua peserta diharuskan mengakses soal-soal lalui laptop maupun tablet. Di sinilah, manfaat hadiah tablet yang diberikan calon wakil Gubernur NTT Johni Asadoma.

Menurut Nuryani, tablet baru dimanfaatkan maksimal sejak Juli 2024. sebelumnya tablet tersebut digunakan oleh seorang saudaranya.

Adanya tablet, membantu Nono menghitung lebih cepat. Sebab, penilaian perlombaan menggunakan waktu, sehingga membutuhkan kecepatan menghitung. Karena manfaatnya yang besar tersebut, Nono kemudian mengajak ibunya bertemu Johni Asadoma di Kupang.

“Dia punya aplikasi lomba berubah jadi bisa akses lewat laptop, tablet jadi bisa dibawa kemana-mana. Pas kakak pulang kami bisa pake. Aduh mama, saya harus terima kasih ke bapa Johni ini kalau tidak ada tablet saya tidak bisa kerja ini. Kami yang lain punya hp tapi Nono saja tidak ada,” kata Suryati menceritakan keinginan Nono untuk bertemu legenda petinju NTT ini .

Menurutnya, setiap satu pekan, Nono mengikuti tahapan perlombaan yang diikuti lebih dari 100 peserta secara online dan offline. Nono mengikuti kejuaraan dalam menghitung bilangan desimal. “Bapa kami mohon doanya supaya Nono bisa dapat juara di bilangan desimal,” kata Suryati.

Beri Perhatian dan Motivasi

Menurut Suryanti, Johni Asadoma juga memberikan motivasi kepada Nono untuk terus belajar, serta menularkan pengetahuan yang ia miliki kepada teman-temannya di sekolah.

Johni yang juga Mantan Kadiv Hubungan Internasional Mabes Polri dan mantan Kapolda NTT ini mengapresiasi langkah Nono yang terus mengikuti berbagai perlombaan.

Dia harap, perhatian pemerintah terhadap anak-anak yang punya prestasi. Calon Wakil Gubernur NTT itu mengaku akan memberi perhatian ke Nono maupun anak-anak NTT lainnya yang bertalenta.

“Orang seperti Nono ini sangat bagus. Kita harus beri perhatian khusus ke anak-anak seperti ini,” katanya. Johni Asadoma juga meminta Nono untuk terus belajar dan agar dapat meraih cita-citanya.(*/tim)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *