Saktico Masneno Bicara Ruang Milenial di 2024-2029

  • Whatsapp
Saktico Masneno/dok lintasntt

Kupang – Senin (9/9) 35 anggota DPRD kabupaten Kupang,NTT, periode 2024-2029 dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua PN Oelamasi di kantor DPRD Kupang di komplek civic center, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Satu dari ke-35 anggota DPRD yang dilantik adalah Sactiko Masneno, wakil dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga adalah ketua PBB provinsi NTT.

Di DPRD Kupang periode ini ada dua wakil PBB yang menduduki kursi wakil rakyat di kabupaten Kupang. Selain Sactiko Masneno,putera Korinus Masneno,mantan bupati Kupang 2019-2024 ada juga Hengky Veby Loden, ketua PBB kabupaten Kupang asal kecamatan Sulamu.

Periode 2024-2029 ini adalah periode Bhakti ketiga bagi Saktico Masneno dan periode kedua bagi Hengky Loden di kursi wakil rakyat kabupaten Kupang.  Saktico merupakan salah satu politisi muda di komposisi DPRD Kupang periode 2024-2029.

Usai pelantikan Saktico Masneno tak keberatan ketika diwawancarai wartawan soal konsep lima tahun kedepan, periode ketiganya.

Dalam aras memperjuangkan aspirasi rakyat ada hal baru yang ada dibenaknya. Ruang kreafitas anak muda atau kaum milenial disinggung saat diwawancarai awak media.

Sebagai orang muda, Sakti, sapaan akrab Saktico cukup memahami karakter kaum muda khususnya di kabupaten Kupang. “Perlu ada Ruang untuk kembangkan kreatifitas anak muda,”katanya

Persoalan angkatan muda di kabupaten Kupang saat ini menurut Sakti adalah soal lapangan kerja.

Di kabupaten Kupang punya potensi lapangan kerja yang cukup menjanjikan yang hanya membutuhkan semangat dan kreatif untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dari potensi yang ada di kabupaten Kupang seperti di bidang pertanian, perkebunan, kelautan dan lainnya.

Menurutnya Revolusi 5 P (pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan kelautan dan pariwisata) sesungguhnya merupakan ruang kreatifitas dan inovasi bagi kaum milenial sebagai tulang punggung dalam mengabdi membangun kabupaten Kupang.

Yang perlu dilakukan kata Sakti adalah kolaborasi kerjasama kaum milenial dengan DPRD-Pemerintah dan stakeholder lainnya untuk bersinergi dalam menggali potensi yang ada di kabupaten Kupang.

Program 5 P yang dicetuskan Korinus Masneno-Jerry Manafe pada rezim 2019-2024 menurut Sakti adalah program yang bagus karena mencakup bidang-bidang pembangunan yang merupakan potensi kabupaten Kupang.

Karena itu dikatakan Korinus Masneno dan Veky Banfatin, pasangan calon bupati Kupang 2024-2029 yang menamakan diri paket Korsa sudah bertekad untuk melanjutkan program kerja revolusi 5 P yang dirasa belum tuntas terimplementasi dalam periode kepemimpinan 2019-2024.

Korinus Masneno diawal kepemimpinan 2019-2024 pernah menyatakan bahwa Program Revolusi 5P tersebut lahir dari hasil perenungan mendalam bagaimana membangun dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang. Revolusi 5P berarti bekerja secara revolusioner pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan kelautan dan pariwisata yang merupakan potensi besar yang dimiliki masyarakat Kabupaten Kupang.

“kami melihat bahwa program ini (5P) bagus bagi masyarakat, harapan kami yah tentu kita akan bisa bersama DPRD untuk mewujudkan Refolusi 5 P ini pada sektor-sektor yang ada.
ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami sebagai DPRD untuk terus menggali aspirasi dan mengimplementasikan ke penganggaran. Aspirasi milenial penting untuk pembangunan kabupaten Kupang kedepan,” kata Sakti Masneno, peraih 2.600 suara dalam pileg kemarin dari wilayah Amarasi, Nekamese, Kupang barat dan Semau.

“Soal lapangan pekerjaan tentunya kita banyak yang menginginkan untuk menjadi PNS, Tenaga Honorer tapi saya pikir masih banyak potensi dan hal lain yang perlu kita gali bersama misalnya pertanian dan peternakan. saat ini banyak sekali petunjuk dan inovasi-inovasi bagus dan menurut saya kita bisa mengikutinya, misalnya ada saat ini pertanian modern, peternak modern dan itu nelayan dan lain sebagainya. Saya pikir anak muda mari kita dalami ini, kita tunjukan sebagai anak bangsa yang berkualitas,” sambung Sakti. (Jmb

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *