El Asamau Ajak 265.000 Relawan Menangkan Melki-Johni di Pilgub NTT

  • Whatsapp
El Asamau ddan Pascal Lago/lintasntt.com

Kupang – Tokoh muda El Asamau mengajak 265.000 jaringan relawannya yang tersebar dari kota hingga desa di Nusa Tenggara Timur (NTT), bersatu untuk memenangkan pasangan calon gubernur Melkiades Laka Lena-Johni Asadoma (Melki-Johni) pada Pilgub November 2024.

Menurut El, alasan utama ia mendukung Melki-Johni ialah kesesuaian program dengan pasangan tersebut terutama yang terkait dengan isu pendidikan. Isu ini sama seperti programnya saat maju calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilu 2024.

Seperti diketahui El Asamau adalah calon anggota DPD RI 2024, yang memiliki relawan dan pendukung sebanyak 265.000. Namun, El dikalahkan saat berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Program ini (pendidikan) tersirat dan juga tersurat, di dalam rumusan program kerja yang saya lihat dalam program Dasa Cita, Melki-Johni juga mengangkat tentang isu pendidikn sepertti memberikan beasiswa, dan ini yang kami perjuangkan selama ini,” kata El Asamau kepada wartawan di Kupang, Selasa (3/9/202).

Saat menyampaikan keterangan pers, El yang juga lulusan American University Washington DC, Amerika Serikat ini mengatakan, kesusaian program ini yang membuat ia bersama relawannya menjatuhkan pilihan pada Melki-Johni.

Menurut El, tidak ada paksaan jika relawan sudah punya piihan, tetapi dari diskusi-diskusi yang dihimpun, dan secara pribadi dan tim, lanjutnya, pilhan yang paling tapat yang sesuai dengan visi dan misi saa berjuang menjadi calon DPD RI berada pada Melk-Johni

“Saya tentu tidak bisa memaksa kepada semua relawan yang memilih kami kemarin, tetapi saya hanya iku mengimbau agar mereka mempertimbangkan, karena tentu saya tidak asal memilih,” ujarnya. .

El mengajak relawan untuk berjuang dengan visi yang sudah ada. “Kita mengawali semua proses ini dan kita memastikan bahwa perjuangan kita di DPD itu tidak selesai saat kita dikalahkan,” ujarnya. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *