Tiga Anak dari TTS Raih Beasiswa IPMI Institute

  • Whatsapp
Foto: Plan

Kupang – Tiga anak asal Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih beasiswa untuk kuliah di IPMI Institute (IPMI International Business School) Jakarta. Tiga anak yang raih beasiswa ini adalah Helda, 20, Melani, 18 tahun, dan Sefriana, 18 tahun.

Programme Implementation Are (PIA) Manager Plan Indonesia di Soe, Marina Meidiyanti di Kupang, Sabtu (31/8) mengatakan,beasiswa tersebut merupakan hasil kolaborasi Plan Indonesia dengan IPMI Institute, dengan tujuan memberikan kesempatan bagi anak-anak dari daerah terutama di Timor Tengah Selatan untuk mengenyam pendidikan di IPMI Institute.

Menurutnya, sejak 2022, Plan Indonesia telah berkolaborasi dengan IPMI Institute untuk mengirimkan satu pelajar pada 2022, dan dua pelajar pada 2023.

“Beasiswa yang mereka terima mencakup biaya hidup dan pendidikan selama empat tahun dimulai dari November 2024 nanti. Selain beasiswa, Plan Indonesia juga menanggung semua biaya transportasi, dan biaya hidup selama dua bulan ke depan,” ujarnya.

Ketiga anak ini telah melewati berbagai seleksi mulai dari Juni yakni seleksi berkas, dan wawancara.

“Tentunya sangat bahagia, excited karena tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan dan tentunya sangat bersyukur kepada Tuhan. Terima kasih banyak untuk kepercayaan dari Plan Indonesia dan juga IPMI,” kata Helda yang juga merupakan anggota Youth Advisory Panel (YAP) atau Dewan Penasihat Muda Plan Indonesia beberapa tahun sebelumnya di PIA Soe.

Dela, Ibu kandung Helda mengaku bersyukur kepada Tuhan dan menyampaikan terima kasih ke Plan Indonesia atas dukungan kepada anak-anak di daerah itu. “Khususnya Helda, bisa berkembang, bisa menggapai impiannya dan semakin luar biasa, terima kasih Plan Indonesia,” kata Dia.

Adapun, IPMI International Business School adalah sekolah bisnis yang memiliki visi Developing Transformational Leaders. Sekolah ini menawarkan gelar sarjana dan magister di bidang administrasi bisnis, bersama dengan beberapa program bisnis lainnya, semuanya disampaikan dalam bahasa Inggris. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *