Duet Melki-Johni Sangat Diperhitungkan

  • Whatsapp
Duet Melki-Johni yang Beredar di Pilgub NTT

Kupang –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menjatuhkan putusan untuk menduetkan pasangan Melki Laka Lena dan Irjen Pol (Purn) Johni Asadoma pada Pilkada NTT sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Keputusan tersebut diumumkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Kamis (8/8).

Menanggapi keputusan DPP Golkar, Pengamat Politik asal Universitas Nusa Cendana (Undana) Yohanes Jimmy Nami semakin menjelaskan orientasi politik yang terkonsolidasi pada level nasional kemudian landing juga pada pilkada 2024, termasuk pilkada NTT.

“Saya melihat ada upaya yang sedang dikonstruksi oleh parpol pasca pilpres untuk tetap secure pada koalisi besar yg dibangun di level pusat dan juga diterjemahkan pada level daerah,” katanya.

Ia menyebut, geliat politik ini semakin menarik karena agenda ini dibangun dengan frame time cukup panjang, target-target politik mesti diimplementasikan pada momentum Politik 2029 sudah diproyeksikan dengan eksistensi koalisi yang dibangun saat ini.

Perubahan aras politik dilakukan parpol untuk membesarkan partainya dengan mengambil cerukan politik dari aktivitas politik eksternal partai. Apakah aras ini akan langgeng akan kita takar kedepannya, karena kekuatan parpol sesungguhnya ada pada aktivitas kaderisasi internal untuk memperkuat potretnya di tengah masyarakat

“Jika koalisi besar yang dibangun dengan kerja-kerja politik efektif oleh Melki-Johni melalui jejaring parpol pendukung maupun pengusung, tentu pasangan ini menjadi salah satu pasangan yang sangat diperhitungkan oleh pasangan lainnya,” ungkapnya. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *