PSI Kupang Rapatkan Barisan, Siap Gas untuk Yos-Aurum

  • Whatsapp
Yos Lede - Aurum Titu Eki/dok PSI

Kupang – Proses Partai Solidsritas Indonesia (PSI) dalam menjaring figur Bakal calon bupati Kupang dan wakil bupati Kupang 2024-2029 yang akan diusung dalam pilkada Kupang November 2024 berakhir Rabu (7/8/2024), ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dukungan bagi Yosep Lede – Aurum Titu Eki oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI.

SK bernomor 256/SK/DPP/2024 yang ditandatangani oleh ketua Umum PSI Kaesang Pangareb tersebut diserahkan langsung oleh Kaesang Pangareb kepada Yosep Lede dan Aurum Titu Eki didampingi ketua DPW PSI NTT,  Chritian Widodo di kantor DPP PSI,Jakarta, Kamis (8/8).

DPD PSI kabupaten Kupang pun menyatakan siap merapatkan barisan untuk gas (gerak cepat) memenangkan Yosep Lede-Aurum Titu Eki di Pilkada pada 27 November 2024.

Ketua DPD PSI kabupaten Kupang, David Daud yang dihubungi pertelepon Kamis sore mengatakan dengan diserahkannya SK tersebut maka proses penjaringan balon kepala daerah oleh PSI di Kabupaten Kupang untuk Pilkada tahun ini telah final.

Selanjutnya DPD PSI kabupaten Kupang akan menindaklanjuti keputusan DPP tersebut dengan melakukan upaya-upaya pemenangan paket Yosep-Aurum.  “Selanjutnya dalam waktu dekat ini kami akan mengumpulkan pengurus partai, kader simpatisan dan para caleg kemarin untuk kita amankan keputusan DPP ini,” katanya.

David mengatakan koordinasi dengan partai koalisi pengusulan paket Yos – Aurum juga akan dilakukan dalam rangka memenangkan paket ini.

Sebelumnya Yosep Lede juga sudah mengantongi surat tugas tunggal yang diterbitkan DPP partai Gerindra. Rekomendasi juga telah diterima Yosep dari partai Gelora.

Untuk sementara, jika dikalkulasikan Yosep Lede-Aurum Titu Eki sudah mengantongi dukungan 8 kursi dari ketiga parpol tersebut. Hasil pemilu Februari 2024, Gerindra meraih 4 kursi, PSI 4 kursi dan Gelora 1 kursi. Dukungan minimal yang harus penuhi untuk mendaftar di KPU sebagai calon perserta Pilkada Kupang yakni 7 kursi atau 20 persen dari 35 kursi DPRD Kabupaten Kupang. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *