Kunjungi Rumah Adat di Larantuka, Johni Asadoma Disambut sebagai Anak Lamaholot

  • Whatsapp
Foto: Tim Pemenanan JA

Kupang – Johni Asadoma sebagai anak Lamaholot yang layak dan pantas memimpin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama calon gubernur Melkiades Laka Lena.

“Masyarakat adat memberi pesan dan berharap jika Jadi pemimpin, harus seperti figur Johni Asadoma, yang mengenal adat, rendah hati, dan penuh dengan Jiwa pelayanan,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur, Yosep Sani Betan, Selasa (6/8/2024).

Yosep bersama relawan dan tim pemenangan berkunjung ke rumah adat Desa Riang Kotek, Kecamatan Lewolema pada Senin (6/8), disambut oleh seluruh tokoh adat setempat dengan seremoni .adat. “Saya berkesan luar biasa sebagai orang Lamaholot.Yang selalu mengedepankan budaya, adat sebagai salah satu sumber kekuatan untuk sebuah perjuangan menuju kemenangan,” ujarnya.

Menurut Yosep, Johni Asadoma adalah anak Lamaholot yang meneruskan kepemimpinan tokoh-tokoh Lamaholot sebelumnya seperti Hendrikus Fernandez, Frans Lebu Raya dan Penjabat Gubernur NTT Odie Kalake.

Adapun Johni yang juga mantan Kapolda NTT ini, diusung Partai Gerindra sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Melki Laka Lena sebagai calon gubernur yang diusung Partai Golkar.

Lamaholot adalah kelompok etnis yang mendiami wilayah Kabupaten Flores Timur termasuk Adonara dan Solor, serta Lembata hingga Alor. Adapun Johni Asadoma adalah putra Alor, sedangkan ibu berasal dari Pulau Rote. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *