Diaspora Lamaholot Siap Deklarasi Akbar Dukung Johni Asadoma

  • Whatsapp
Pertemuan Sesepuh Keluarga Lamaholot dengan Johni Asadoma/Foto: dok

Kupang – Sebanyak 60 sesepuh Lamaholot menemui bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Johni Asadoma di kediamannya di Kota Kupang.

Lamaholot adalah kelompok etnis yang mendiami wilayah Kabupaten Flores Timur, Adonara, Solor, Lembata hingga Alor.  Kedatangan mereka bertujuan memberikan dukungan kepada mantan Kapolda NTT ini tetap maju sebagai bakal calon gubernur.

Adapun Johni Asadoma merupakan warga asli NTT asal Kabupaten Alor. “Ini menyangkut kehormatan, jadi apapun yang terjadi, kesatuan rumpun yang tak terpisahkan sebagai Lamaholot ini harus mendukung Anak Lamaholot untuk maju,” kata salah satu Sesepuh Lamaholot, Ignas Hayon dalam pertemuan yang berlangsung, Sabtu (27/7/2024) malam.

Sesepuh Lamaholot yang menggelar pertemuan bersama mantan atlet NTT berprestasi ini, mayoritas berasal dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Mereka merupakan perwakilan dari setiap suku dari Flores Timur daratan, Lembata, Adonara, Solor, dan Alor.

Selain dukungan, sesuai rencana, pada diaspora Lamaholot di Kupang bakal menggelar deklrasi akbar sebagai benduk dukungan kepada Johni, yang akan rangkai dengan seremoni adat.

“Deklarasi ini akan menjadi gaung besar kepada seluruh keluarga Lamaholot di seluruh NTT, bahkan kepada keluarga-keluarga di kampung halaman,” ujarnya.

Sesepuh Keluarga Lamaholot lainnya, Ibrahim Ali mengatakan pertemuan bersama Johni Asadoma sebagai bagian dari ungkapan hati keluarga Lamaholot. Dia menyebut pertamuan itu sebaga Silaturahmi Secangkir Kopi Segelas Hati.

“Kami menuju satu Kata dan satu Hati disertai doa dan dukungan kepada bapak Irjen (purn) Johanis Asadoma,” kata Ibrahim Ali di Kupang, Senin (29/7). (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *