Nelayan Tewas Tenggelam di Perairan Talibura, Sikka

  • Whatsapp
Foto: Tim SAR

Maumere – Seorang nelayan Bernama Baco Umar, 55, tewas tenggelam di Perairan Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/7/2024). Jenasah korban ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR pada Jumat (19/7) sekitar pukul 09.40 Wita.

Kepala Kantor SAR Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, korban adalah warga Desa Henga, Kecamatan Talibura.

Laporan hilangnya Baco Umar dilaporkan oleh Kepala Dusun Desa Henga kepada SAR, yang menyebutkan korban berangkat melaut pada pada 18 Juli pukul 05.00 Wita. Kemudian pada pukul 11.00 Wita, keluarga masih melihatnya mengangkat pukat.

Akan tetapi hingga sore, Baco Umar tak kembali ke rumah, hingga akhirnya keluarga dan pihak kepala desa memutuskan untuk melakukan pencarian, namun mereka hanya menemukan sampan dan pukat. Musibah tersebut dilaporkan ke tim SAR.

Tim SAR bertolak ke lokasi hilangnya Baco Umar pada 18 Juli 2024 pukul 20.20 Wita membawa peralatan selam, rubber boat, serta dibantu satu unit perahu nelayan.

“Kurang dari 24 jam, tepat pukul 09.40 Wita, Tim Penyisiran dari perahu nelayan berhasil menemukan korban dalam keadaan mengapung dengan kondisi tak bernyawa. Lokasi temua jenasah korban berjarak sekitar 1 nautical mile dari lokasi kejadian,” ujarnya. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *