Akulas Berpaling Dari Yos Lede, Alasannya Simpel

  • Whatsapp
dok

Kupang – Semenjak bursa pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah dibuka sejumlah partai politik (parpol) di kabupaten Kupang,NTT, beberapa bulan lalu, luas kabar beredar kalau Yosef Lede, kader Partai Gerindra dan Melianus Akulas, figur asal wilayah Amfong telah bersepakat untuk maju dalam satu paket bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kupang periode 2024-2029.

Bahkan dalam beberapa kesempatan Yosef Lede yang akrab disapa Yos Lede tak sungkan-sungkan mengatakan kalau dirinya hampir pasti maju di pilkada kabupaten Kupang 27 November 2024 mendatang berpasangan dengan Melianus Akulas, sosok pengusaha yang lama berdomisili di Papua.

Namun diawal pekan ini, muncul sejumlah flyer dan vidio-vidio berdurasi pendek yang memunculkan gambar gandeng Jerry Manafe, kader Golkar dan Melianus Akulas, berpasangan dengan Jerry Manafe sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang yang diusung partai Golkar dan Hanura.

Belum ada deklarasi pasangan Jerry Manafe-Melianus Akulas, namun dengan beredarnya gambar-gambar tersebut cukup memastikan kalau Melianus Akulas berpaling dari Yos Lede.

Melianus Akulas yang dihubungi pertelepon, Selasa (16/7) malam mengakui kalau sebelumnya ia dan Yos Lede sudah menjalin komunikasi untuk sepaket menuju Pilkada kabupaten Kupang, November mendatang.

Komunikasi tersebut kata Akulas terbangun awal tahun 2024 saat proses pendaftaran balon kepala daerah mulai dibuka sejumlah parpol. “Iya, memang beberapa bulan lalu, sekitar Januari atau maret itu saya sama pak Yos sudah komunikasi (untuk satu paket),” katanya.

Akulas yang masih berada di Papua juga mengakui kalau informasi, Dia dan Yos Lede akan berpasangan sudah beredar luas di masyarakat Kabupaten Kupang. Namun, kata Akulas jika pada akhirnya keduanya tidak menyatu dalam satu paket menuju Pilkada kabupaten Kupang hal itu dianggap karena tidak berjodoh. “Ya kalau tidak jadi sama-sama ya tidak jodoh,” kata Akulas Simple dengan nada tawa.

Ia mengatakan sebenarnya sebelum dia dan Yos Lede berkomunikasi untuk maju bersama, Jerry Manafe sudah lebih dahulu membuka komunikasi dengannya untuk maju bersama di pilkada kabupaten Kupang. Dan komunikasi dirinya dan Jerry Manafe terbangun sekitar lima tahun lalu,semasa Jerry Manafe menjadi wakil bupati.

“Saat masih wakil bupati sekitar lima tahun lalu itu, pak Jerry dan saya sudah bicara soal ini (maju bersama di pilkada 2024), jadi sudah lama,”katanya.

Akulas mengatakan kalau dirinya dan Jerry Manafe akan diusung partai Golkar dan Hanura di Pilkada 2024 ini.

Soal waktu deklarasi, Akulas mengatakan sudah dibicarakan dengan Jerry Manafe namun belum dipastikan waktunya. “Nanti dalam waktu dekat saya sudah di Kupang baru kita bicarakan lebih jelas soal itu (deklarasi) dan lainnya, pastinya saya dengan pak Jerry Manafe akan maju bersama,”kata Akulas.

“Saya tetap menghormati persahabat yang terjalin baik demi kemajuan kabupaten Kupang,”sambung Akulas. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *