Hamas Bunuh 22 Warga Israel, IDF Langsung Umumkan Perang Skala Besar

  • Whatsapp
Warga Israel Diserang/Screenshoot

Jakarta – Pasukan Israel mulai melancarkan serangan melalui darat, udara dan laut untuk menumpas Hamas, setelah 22 warga Israel tewas dan sekitar 300 orang lainnya terluka menyusul serangan Hamas pada Sabtu (7/10/2023).

Hamas menyerang Israel mulai pukul 06.30 Sabtu dengan menembakan ribuan roket. Korban tewas dan terluka berasal dari data Layanan Darurat Magen David Adom.

Dikutip dari Jerusalem Post, teroris Hamas juga menembaki sebuah pesta di Israel Selatan. Mereka masuk melalui Jalur Gaza. Mereka menembaki para pengunjung pesta membuat para pengunjung melarikan diri.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu langsung merespon serangan tersebut. “Warga Israel, kita sedang berperang. dan kita akan menang,” ujar Netanyahu seperti dikutip dari The Times. Netanyahu mengatakan, Hamas akan menanggung akibat yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Sedangkan, cuitan IDF atau pasukan pertahanan Isreal menyebutkan telah memulai operasi skala besar untuk membela warga sipil Israel dari serangan gabungan yang dilancarkan Hamas terhadap Israel pagi ini,”Israel Defense Force @IDF. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *