Lima Titik di Sabu Raijua Terbakar, BPBD Menduga Sumber Api dari Puntung Rokok

  • Whatsapp
capture video

Kupang -Kebakaran melanda sejumlah lokasi di Kabupaten Sabu Raijua, Kamis (24/8/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Sabu Raijua, Javid Ndu Ufi mengatakan kebakaran terjadi di lima titik.

Titik pertama di perbatasan Desa Eilode dan Desa Eimadeke di Kecamatan Sabu Tengah. Titik kedua di perbatasan Desa Nadawai dan Desa Raikore di Kecamatan Sabu Barat,

Titik ketiga di Desa Laborui di Kecamatan Liae, titik keempat di Kelurahan Ledeke di Kecamatan Raijua, dan titik kelima di Desa Daieko, Kecamatan Hawu Mehara.

Kebakaran diduga dipicu ulah warga yang membuang puntung rokok ke semak yang mengering akibat kemarau. Api merembet dengan cepat akibat angin kencang yang sedang melanda wilayah itu. Dua rumah warga dilaporkan ikut terbakar, namun tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut.

Menurut Ndu Ufi, tim dari BPBD dan Pemadam Kebaran dari Satuan Polisi Pamong Praja berada di lapangan untuk memadamkan api dengan air yang terbatas.

“Kami punya lima mobil tangki air yang digunakan untuk memadamkan api juga untuk mengangkut bagi warga yang mengalami krisis air,” ujarnya.

Menurutnya, luas kebakaran lahan dan kerugian yang diderita warga akibat kebakaran rumah belum diketahui. Saat ini petugas tetap fokus memadamkan api agar tidak meluas. (*/mi)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *