NTT Wacanakan Bangun Rumah Sakit Pusat Kanker

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Rumah Sakit WZ Johannes Kupang/Foto: lintasntt.com

Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mewacanakan pembangunan rumah sakit pusat kanker pertama di daerah itu.

Jika rencana berhasil diwujudkan, Rumat Sakit Pusat Kantor NTT ini mengunakan gedung Rumah Sakit (RS) WZ Johannes Kupang, sedangkan RS WZ Johannes dipindahkan ke lokasi yang baru.

Rencana pembangunan rumah sakit kanker turut melibatkan Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta terutama dalam penyiapan sumber daya manusia (SDM).

“RSUD Johannes yang sekarang, akan kita pindahkan ke lokasi baru yang tentunya kita siapkan dengan baik. Langkah ini yang sementara dijajaki oleh Pemerintah Provinsi NTT,” kata Laiskodat saat menerima Direktur RS WZ Johannes Kupang dokter Mindo Sinaga dan rombongan, Senin (27/2/2023)

Salah satu langkah maju terkait pembangunan rumah sakit kanker ialah rencana pengembangan pusat layanan radio terapi yang akan dibangun di area rumah sakit pemerintah tersebut pada 2024.

Ahli Onkologi RS WZ Johannes, dokter Heri mengatakan, radio terapi yang akan dibangun mengunakan sistem one stop service. “Pasien kanker akan dirawat dan diobati pada tempat tersebut, disertai juga dengan fasilitas penginapan bagi pasien kanker,” katanya.

“Ini sebuah langkah maju, karena ke depannya pusat layanan radio terapi yang lokasinya akan dibangun di areal RSUD Johannes, akan dikembangkan menjadi sebuah Rumah Sakit Pusat Kanker NTT,” tambah Gubernur Viktor Laiskodat. (*/humas/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *