Coop TLM Indonesia Latih 41 Calon Supplier La Cove Resto dan Bar

  • Whatsapp
Pelatihan Calon Suppler La Cove Resto dan Bar/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Coop Tanaoba Lais Manekeat (TLM) Indonesia menggelar pelatihan bagi calon supplier bagi unit bisnis Restoran dan Bar La Cove yang sedang dalam tahap pembangunan di Pantai Wisata Lasiana, Kota Kupang.

Pelatihan digelar di salah satu hotel di Jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Jumat (7/10/2022) diikuti oleh 41 calon supplier yang seluruhnya anggota Coop TLM Indonesia, Cabang Baun, Camplong, Oesao dan Kupang.

Read More

“Kami buat pelatihan ini untuk mempersiapkan anggota menjadi pemasok bahan baku bagi unit bisnis dari Coop TLM Indonesia.” kata Manager Operasional Coop TLM Indonesia. Grathia Djami Jusuf kepada wartawan.

Materi yang diajarkan kepada peserta meliputi kualitas dan kuantitas bahan, prosedur pembelian barang, manajemen waktu dan sistem pembayaran.

Setelah peserta memahami kriteria bahan baku, prosedur pembelian barang hingga manajemen waktu dan sistem pembayaran, mereka akan menyiapkan bahan baku yang sesuai dengan standar La Cove

Grathia mengatakan ada peserta yang menanyakan tentang produksi udang pada bulan tertentu yakni Agustus sampai Oktober anjlok, bahkan nihil.

Kondisi seperti itu dapat diatasi para supplier dengan cara menjalani kerjasama dengan pemasok lain untuk memenuhi kebutuhan udang bagi restoran. Hal yang sama juga untuk pasokan sayuran dan buah-buahan.

Menurutnya, salah satu tujan dari dilibatkannya anggota sebagai pemasok bahan baku restoran untuk meningkatkan pendapatan sekaligus kesetiaan bersama Coop TLM Indonesia. “Ini pemberian manfaat tambahan bagi anggota. Karena itu, kami tidak mau ambil dari luar anggota,” ujarnya.  Adapun Resto dan Bar La Cove di Pantai Lasiana, dijadwalkan beroperasi pada pekan ketiga Oktober 2022. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment