Wisatawan Rusia Positif Korona di Labuan Bajo

  • Whatsapp

Labuan Bajo – Seorang pria asal Rusia terkonfirmasi positif covid-19 saat berlibur di Labuanbajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Warga Rusia itu pun langsung menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel mewah di Labuanbajo.

Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paul Mami mengungkapkan hal itu, Rabu (30/12) di Labuanbajo.

Read More

Dia mengatakan WNA asal Rusia yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) itu merupakan yang kedua setelah sebelumnya dialami wisatawan perempuan asal Singapura.

Hal itu diketahui setelah yang bersangkutan merasakan gejala demam dan pilek kemudian sendiri mendatangi RS dan meminta tim medis melakukan pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Komodo.

Hal itu juga dibenarkan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar Yohanes Johan. “Ini merupakan WNA kedua yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Mabar saat melakukan liburan atau beriwisata.

Sebelumnya, seorang WNA asal Singapura berjenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif covid-19 dan telah dinyatakan sembuh,” katanya. WNA berjenis kelamin laki-laki tersebut melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) secara mandiri di RSUD Komodo Labuan Bajo karena memiliki gejala covid-19.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, ID selanjutnya melakukan isolasi mandiri di salah satu hotel yang berada di daerah itu. “Pagi ini akan kami telusuri,” tegasnya.

Tidak hanya itu dilaporkan juga terdapat salah satu karyawan Hotel Ayana di arah Waecicu terkonfirmasi positif Covid-19. “Ada WNA lagi liburan positif covid-19, ada juga karyawan hotel Ayana yang positif Covid-19,” ujarnya. (sumber media indonesia)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *